Pemerintah Kabupaten Sigi menyerahkan Pengantar Nota Keuangan Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 kepada DPRD

 

Pembahasan dan penyusunan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sigi Tahun 2021 telah sampai pada tahapan akhir. Setelah penetapan Nota Kesepakatan tentang Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan APBD 2021 dilakukan pada 31 Agustus lalu. Kini giliran Pemerintah Kabupaten menyerahkan Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 kepada DPRD.

Penyerahan dilakukan oleh Bupati Mohamad Irwan, kepada Ketua DPRD Moh. Rizal Intjenae dalam sidang paripurna DPRD yang diselenggarakan pada hari Jumat (10/9/2021). Diikuti oleh jajaran pimpinan DPRD, seluruh anggota DPRD, dan Kepala Perangkat Daerah (PD) baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual melalui Zoom Meeting.

“Saya berharap pembahasan rancangan peraturan daerah ini dapat berjalan dengan lancar yang dilandasi dengan semangat kebersamaan demi terwujudnya pembangunan di Kabupaten Sigi yang merata dan berkualitas”, ucap Bupati Sigi Mohamad Irwan dalam sambutannya.

Ketua DPRD Moh. Rizal Intjenae menyambut baik penyampaian Nota Keuangan Perubahan APBD 2021 yang dilakukan Pemkab Sigi. Ia berjanji akan segera melakukan pembahasan bersama seluruh anggota Banggar yang ada sehingga tidak perlu waktu lama untuk melakukan pengesahan menjadi Perda.

“Terimakasih atas kerjasama yang baik selama ini. Nota Keuangan Perubahan APBD 2021 ini segera kami bahas. Insya Allah senin nanti akan dilanjutkan Pandangan Umum Fraksi-Fraksi mengenai Rancangan Perubahan APBD 2021 ini dilanjutkan Jawaban Bupati dan persetujuan bersama,” ujarnya.

 

Hubungi Kami

Jalan Poros Palu-Kulawi Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Sulawesi Tengah

e-mail : humasdprdsigi@gmail.com

Statistik Pengunjung
032490
Hari Ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan Ini
Seluruhnya
61
84
363
61
32490
IP Anda: 3.236.121.117
2022-12-01 11:03